Hanafi Ekra Dukung Langkah Pemprov Kepri Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Juru Dakwah di Pulau Terpencil

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 21 Oktober 2021 12:31 WIB dengan kategori Bintan Headline Kepri Terkini dan sudah 312 kali ditampilkan

BINTAN - Fraksi PKS DPRD Kepulauan Riau mendukung penuh upaya pemerintah untuk memfasilitasi operasional juru dakwah di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau.

Hal ini seperti yang diungkapkan Hanafi Ekra Anggota Komisi IV yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri. Sebagai legislator yang terpilih dari Dapil Bintan dan Lingga dia paham betul beratnya tantangan juru dakwah di pulau-pulau sehingga perlu disupport untuk mencerdaskan masyarakat secara spritual.

"Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tujuan negara, negara harus hadir dalam hal ini anggaran 3 M itu adalah upaya untuk mencerdaskan bangsa ini dari aspek spritual, PKS dukung penuh terkait kebijakan ini, kita akan kawal dari sisi penganggarannya," kata Hanafi Ekra.

Dia berharap, dai-dai atau juru dakwah yang difasilitasi Pemprov Kepri nantinya mampu membawa pesan-pesan kesejukan untuk terus menjaga harmonisasi umat beragama di Kepri.

"Kepada para juru dakwah kita titipkan untuk membantu Pemprov Kepri mencerdaskan masyarakat dalam aspek spritual, SDM ini adalah masa depan Kepri harus diperhatikan lewat penganggaran operasional juru dakwah inilah bentuk perhatiannya," tutup Hanafi Ekra.