Kadis PPPA Provinsi Kepri Hadiri Diskusi Perempuan Partai Gelora

Diterbitkan oleh Ipan pada Senin, 25 Oktober 2021 09:47 WIB dengan kategori Headline dan sudah 167 kali ditampilkan

Bidang Perempuan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Rapat Koordinasi Perempuan se-Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu, 24 Oktober kemarin. Rakor ini dipimpin langsung Ketua Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia, Ratih Sanggarwati. 

Pada malam harinya, rangkaian acara rakor tersebut ditutup dengan diskusi bertajuk Be Smart and Struggle Women, yang dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA-PPKB), Misni, SKM, MSi. 

Diawal sambutan, Misni menyampaikan salam dari Ibu Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepri, yang tidak bisa hadir dan mewakilkan kepadanya dalam diskusi tersebut. Kehadirannya dalam penutupan Rakor ini juga sekaligus sebagai perkenalan terhadap Partai Gelora. Pemerintah Provinsi dan Partai Politik merupakan mitra untuk membangun Kepri. 

Misni berharap kehadiran perempuan dalam politik bukan semata sebagai pelengkap kuota 30% perempuan sebagaimana amanat undang-undang. Perempuan dengan multitaskingnya diharapkan mampu mengangkat derajat perempuan dan anak dalam bentuk produk hukum dan kebijakan politik. 

Kemajuan sebuah bangsa dilihat dari aktifnya perempuan juga, bukan hanya laki-laki. Semakin banyak perempuan yang aktif dalam politik, menjadi penanda meningkatnya indeks pembangunan manusia, begitu uraian yang disampaikan Misni, yang meyakini bahwa majunya negara juga dapat diihat dari berdayanya perempuan disegala bidang, termasuk politik. 

Seusai acara, Ratih Sanggarwati sendiri mengaku sangat berterimakasih atas sambutan hangat Pemprov Kepri terhadap Partai Gelora yang pada 28 Oktober ini berulang tahun yang ke-2. "Gelora sebagai partai baru selalu terbuka dan berharap semoga kesempatan berikutnya akan ada kolaborasi nyata antara Partai Gelora dan Pemprov Kepri untuk meningkatkan peran perempuan", harap Ratih Sanggarwati yang juga berprofesi sebagai artis nasional dan mantan model itu.***(Ipan)