Patroli Malam Polsek Pegandon Senantiasa Jaga Kamtibmas Saat Masa PPKM

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 27 Oktober 2021 14:48 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 314 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 dimasa PPKM Mikro, Polsek Pegandon Jajaran TNI-Polri Wilayah Kendal terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah, Bertempat di Wilayah Hukum Polsek Pegandon, Selasa Malam (26/10/2021) pukul 21.00 Wib.

Anggota Piket Polsek Pegandon melaksanakan Patroli Keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan di wilayah Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ngampel.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin SH menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab setiap Personil untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

 “Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Himbauan disiplin protokol kesehatan ini disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” selain itu juga personil yang melaksanakan patroli
menghimbau kepada masyarakat apabila melihat atau terjadi tindak pidana segera melaporkan ke aparat kepolisian terdekat, Imbuhnya.

Suroto Anto Saputro