Peltu Eko Haryono Pantau Vaksinasi Desa Menguneng

Diterbitkan oleh Suroto pada Jumat, 29 Oktober 2021 10:48 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 513 kali ditampilkan

BATANG - JATENG

Guna mensukseskan dan mengejar target percepatan Vaksinasi bagi warga desa, Pemerintah Desa Menguneng bekerjasama dengan Puskesmas Warungasem, menggelar program percepatan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan vaksin yang digelar di aula kantor desa dengan mematuhi protokol kesehatan, Jumat (29/10/21). 

Ratusan warga desa rela antri untuk divaksin yang rencananya dengan kuota 350 dosis pertama astra zeneca.   Vaksin diberikan bagi warga yang berusia diatas 18 tahun. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Warungasem Darsono, Kapolsek Warungasem AKP Agus Windarto beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Yayan Nurjanah dan Staff serta Babinsa Desa Menguneng dari Koramil 11/Warungasem Peltu Eko Haryono.


Kepala Desa Syahroni  mengataakan, bahwa pemerintah desa bekerjasama dengan puskesmas warungasem guna untuk kejar target vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin. 

” Kita selenggarakan vaksinasi ini atas kerjasama dengan puskesmas warungasem untuk kejar target warga yang belum tervaksin, dengan kuota 350 warga dosis 1 astra zeneca dan kita terus kampanyekan program vaksinasi kepada warga,” ujar Kades Menguneng. 

Babinsa Desa Menguneng Peltu Eko Haryono mengatakan dalam  pantauan pelaksanaan vaksinasi bersama Satgas Covid desa untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan saat vaksin dan mengatakan pihaknya ikut memantau giat vaksin ini guna memastikan prokes dipatuhi dengan baik. 

” Kami ikut memantau giat ini untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan saat vaksinasi, Satgas desa melakukan pemantauan agar tidak ada kerumunan warga yang berpotensi terjadinya penularan, walaupun angka penularan di warungasem menurun jangan sampai angka penularan naik lagi,"tegasnya.

Suroto Anto Saputro