Bupati Kendal Pimpin APEL Bersama Bulan November

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 1 November 2021 20:54 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 201 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Apel Bersama pada awal Bulan November yang dipusatkan di Alun – alun Kendal, sekaligus melakukan simulasi penanganan laporan Kebakaran melalui pemanfaatan fungsi dari panggilan darurat 112, Senin (1/11/2021).

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto pada sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Kendal saat ini telah mampu menekan angka penyebaran covid-19 dengan kasus saat ini sudah berada pada dibawah 20 kasus.

Lebih lanjut Dico M. Ganinduto turut menjelaskan bahwa Kabupaten Kendal belum bisa turun pada level satu lantaran target vaksinasi masih belum memenuhi target. “Program vaksin sudah kita lakukan dengan baik yang ditargetkan Pemerintah pusat yaitu dosis pertama 70?n kita telah lebih dari target, sedangkan untuk vaksinasi pralansia haru kita kejar dengan target 60% agar status level satu bisa ditetapkan,” jelas Dico M. Ganinduto.

Sementara terkait vaksinasi bagi pralansia masih berada di kisaran 55%, menyikapi hal tersebut Bupati meminta kepada seluruh Camat untuk dapat memastikan agar warga yang masih belum melakukan vaksin agar didata untuk segera dilakukan vaksiniasi.

Pada agenda apel yang diselenggarakan juga dilakukan simulasi penanganan laporan kebakaran melalui panggilan darurat 112. Kanal panggilan 112 diharapkan dapat memberikan respond cepat dari masyarakat terkait aduan baik itu kejadian kebakaran, banjir, tanah longsor, pohon tumbang, orang hilang, kecelakaan dan lain-lain.

Adapun simulasi penanganan kebakaran pada laporan 112, menangani kasus kebakaran pada kios pengusaha tambal ban, simulasi tersebut menggambarkan respon cepat dari hasil laporan warga terhadap panggilan darurat 112.

Sementara itu, Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kendal, Ria Listiana Sari mengatakan penanganan oleh tim Damkar sesuai SOP maksimal yakni 15 menit setelah laporan masuk telah tiba dilokasi kejadian.

Suroto Anto Saputro