Hadapi Lomba Tembak Dankormar Cup 2021, 11 Taruna AAL Siapkan Diri Jalani TC

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 1 November 2021 18:25 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 199 kali ditampilkan

SURABAYA
Pepatah bijak mengatakan “Rasa sakit yang kamu rasakan hari ini akan menjadi kekuatan yang kamu rasakan besok".  Hal ini juga yang dikaukan 11 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-69 yang tengah berlatih keras dalam Training Center (TC)  Yanus Menembak Taruna AAL yang disiapkan untuk mengikuti Lomba Menembak Dankormar Cup tahun 2021 pada 11-14 November mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL yang juga Pembina Yanus Menembak Taruna AAL, Kolonel Marinir Datuk Sinaga, mewakili Gunbernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr ( Han), saat mendampingi sesi latihan Tim Menembak Taruna AAL di Lapangan Tembak Jala Krida Bajra AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (1/11).

Tim yang disiapkan untuk diturunkan diajang bergengsi ini, lanjut Kadepmar AAL, diantaranya, Sertar Ihsan, Sertar  Atallah, Sertar Naufal, Sertar Divola, Sertar M. Rizky, Sertar Rian P, Sertar Almas, Sertar Azzahra, Sertar Azri, Sertar Syahda dan Sertar Wulan.

Menurut Kadepmar, menjelang lomba mereka terus melakukan berbagai persiapan baik fisik, mental maupun teknik menembak. Dalam TC yang dibimbing pelatih-pelatih terbaik dari AAL dan Yon Taifib Marinir  kali ini, mereka berlatih menggunakan jenis Pistol Tanfoglio kaliber 9 mm.

Selain berlatih tekun secara intensif di Lapangan Tembak Jala Krida Bajra AAL, Bumimoro, Surabaya, Tim juga diajak untuk uji tanding dengan Tim menembak tangguh lainnya, seperti dengan Tim Yon Taifib 2 Marinir yang digelar di Lapangan Tembak Yon Taifib 2 Marinir, Pasmar 2 Surabaya pada hari Minggu lalu.

Dengan adanya uji tanding ini, tambahnya, diharapkan mereka dapat mengasah mental bertanding, merasakan aroma dan suasana kompetisi keras bersama petembak-petembak berpengalaman dan terbaik di Korps Marinir.

Sementara itu untuk Lomba Tembak Dankormar Cup 2021 yang akan digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta ini, dibagin dalam beberapa kategori antara lain Kategori Tembak Target Pistol API jarak 20 M, Senapan APl/HPR jarak 100 M dan Senapan Angin baik perorangan maupun beregu. Sedangkan untuk kategori kedua adalah Tembak Reaksi Pistol dan PCC (Pistol Caraben Caliber), dimana kategori-kategori tersebut dibagi lagi dalam beberapa kelas.

Suroto Anto Saputro