SOK Dan Mayrakat Serta Uspika Gotong Royong Perbaiki Jalna Panglong

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 20 November 2021 16:34 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 178 kali ditampilkan

KUNDUR-Masyarakat di Panglong KM 8 Tanjung Batu Barat Kecamat  Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau bersama  Uspika Kecamatan Kundur Serta  Sahabat Offroad Kundur  bahu  membahu memperbaiki jalan rusak. Tergenang ait dan berlubang  akibat hujan selama beberapa hari terakhir. Jumat (19/11/21)

Kondisi ini sangat mengkhawatirkan. Kondisi jalan yang penuh lubang  bergelombang, dimusim penghujan ini lubang-lubang dipenuhi air  lumpur dan berlubang serta banyak genangan air.

menurut Ketua Sahabat Offroad Kundur Cihun mengatakan Kerja Bakti gotong royong ini merupakn inisiatip kami dan rekan rekan semuanya.

“Kami bergotong royong dengan masyarakat melakukan perbaikan dengan melakukan penimbunan dan menyusun papan di badan jalan yang dianggap paling rusak,” ujar Cihun.

Menurut Ketua Rw Panglong  Sumari mengatakan, rusaknya jalan sebelum tikungan KM 9 Tanjungbatu Barat itu, diakibatkan jalan masuk ke Panglong tidak kunjung diaspal.

“Sehingga disaat hujan, air beserta tanah dari arah Panglong ikut dibawa arus air menyeberangi jalan. Jadi kondisi tanah semakin menebal yang mengakibatkan lubang disana sini,” katanya.

Selama pelaksanaan kegiatan, antusias warga sangat tinggi. Mereka pun berharap agar jalan tersebut dapat segera mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui instansi terkait untuk segera diperbaiki.

“Perbaikan jalan yang kami lakukan ini, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar Lantas),” pungkasnya.