AAL Sukses Gelar Indonesia Naval Academy English Competition 2021

Diterbitkan oleh Suroto pada Ahad, 28 November 2021 20:28 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 246 kali ditampilkan

SURABAYA
Akademi Angkatan Laut (AAL) sukses gelar Indonesia Naval Academy English Competition (INAEC) 2021 yang digelar selama 3 hari secara daring dan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur AAL,  Laksma TNI Rudhi Aviantara,  S.E., M.Si,., M. Tr (Han), mewakili Gubernur AAL,  Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah,  S.E., M.M., M. Tr (Han), Minggu (28/11).

Gubernur AAL dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua peserta INAEC 2021 yang berasal dari 26 perguruan tinggi ternama se-Indonesia. 

"Selamat kepada para pemenang dalam kompetisi ini, selamat atas kerja keras, dedikasi dan usaha pantang menyerah kalian semua, hingga pantas menjadi pemenang," terangnya. 

Bagi para peserta yang belum berhasil menang dalam perlombaan ini lanjutnya, jangan berhenti berlatih, terus berjuang dan jangan pantang menyerah, kita berjumpa lagi di kompetisi berikutnya.

Sementara itu Kepala Departeman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL,  Kolonel Laut (KH) lr. Said Masykur, M.A.P di Gd Galasa Depiptek, Kesatrian AAL mengatakan bahwa dalam INAEC tahun 2021 mengusung tema: “Adapting The Era Of Disruption 4.0 and Embracing The Future For Betterment”.

Tiga kompetisi dalam INAEC tahun ini, yaitu Debat Bahasa Inggris, Newscasting dan Esai telah melahirkan juara juara baru.  

Di kategori Lomba Debat Main Draw, Sermadatar (E) Gilang Pratama Bahari dari AAL A berhasil meraih Best Speaker. Untuk Juara 1 diraih UKI Hebat, Juara ll UNESA, Juara lll IPDN A dan Juara lV AAL A.

Kemudian di Kategori Lomba Debat Novice Draw, Best Speaker diraih Hesty Lopuhaa (IPDN). Juara l diraih AAL B, Juara ll IPDN B, Juara lll AKMIL A dan Juara lV UGM.

Di Kompetisi Newscasting, Brigtutar Samuel Juan Millennio dari Akademi Kepolisian berhasil meraih Juara l,  sedangkan Sermadatar (P/W) Alita Sabrina Yahya dari AAL meraih Juara ll dan Jauara lll diraih Enny Abigail Tribuana dari Universitas Kristen Indonesia.

Sementara itu di kategori Essay, Juara diraih Sermatutar (P) Dani C. Saing dari AAL, Juara ll Firza Maulani dari Universitas Airlangga dan Juara lll diraih Amanda Abigael Simanjuntak dari IPDN.

Suroto Anto Saputro