Kontingen AAL Bawa Pulang Dua Perunggu Diajang Kasal Cup Olahraga Perairan 2021

Diterbitkan oleh Suroto pada Ahad, 28 November 2021 20:24 WIB dengan kategori Jakarta Nasional dan sudah 169 kali ditampilkan

JAKARTA
Kontingen Akademi Angkatan Laut (AAL) yang menurunkan atletnya di dua Cabang Olahraga (Cabor) Layar dan Jet Ski,  berhasil membawa pulang dua Mendali Perunggu dari ajang Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021 yang berakhir hari ini di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Minggu (28/11)

Dua Mendali Perunggu tersebut dipersembahkan Sersan Taruna (P/W) Sangia Elma S. Juara lll Kelas Laser Radial kelompok TNI/Polri. Dinomor ini Juara l diraih Septi Dwi Atikah (Koarmada ll) dan Juara ll diraih Desi Sundari (Kolinlamil).

Mendali Perunggu kedua Kontingen AAL diraih Eka Putri Ratrian (anak dari Kopka TTU Sutrisno), yang turun di Lomba Layar Kelas Laser 4.20 Open Putri. Juara l di nomor ini diraih Sarmila dari Koarmada II dan Juara ll diraih Ema dari Lantamal XIV Sorong.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menutup langsung Kasal Cup Olahraga Perairan ini di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara.

Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han), tampak hadir di tenda undangan bersama Pejabat Utama Mabesal, Pejabat TNI, POLRI, Pemda serta Badan keolahragaan dan undangan lainnya.

Kasal dalam amanat penutupan mengatakan, event Kasal Cup yang di laksanakan selama 2 hari di pantai Festival Ancol Jakarta Utara pesertanya sangat luar biasa, ini menandakan bahwa olahraga perairan semakin di minati oleh para generasi muda bangsa.

Untuk itu Kasal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dari seluruh peserta  baik atlet, Official maupun panitia sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai jadwal waktu yang telah direncanakan termasuk dalam penerapan protokol kesehatan.

"Dalam suatu kompetisi tentunya ada pihak yang menang dan kalah, selamat dan sukses kepada para pemenang sehingga kedepan bisa meningkatkan prestasi dan kecintaannya pada olahraga perairan," terang Laksamana Yudo.

Bagi peserta yang belum berhasil meraih kemenangan lanjutnya,  agar tidak kecewa, putus asa dan kecil hati, jadikanlah kekalahan ini sebagai kemenangan yang tertunda, sehingga tetap semangat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan terus berlatih.

Laksamana Yudo, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kementerian yang terkait, pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta dan semua pihak atas kesediaannya dalam mendukung dan mensukseskan Kasal Cup olahraga perairan ini.

Suroto Anto Saputro