Ratusan Anak SDN 4 Kradenan Mendapat Vaksinasi Covid-19

Diterbitkan oleh Suroto pada Sabtu, 22 Januari 2022 19:20 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 603 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Sabtu, (22/01/2022) petugas gabungan dari Polsek Pekalongan Selatan Kota Pekalongan Polda Jateng, Koramil, dan Petugas Medis Puskesmas Kecamatan Pekalongan Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 anak anak di Sekolah Dasar Negeri, (SDN) 4 Kradenan.

Kegiatan vaksinasi anak anak terus dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi SIK, melalui Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Basuki Susanto,SH menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk memantau dan mengikuti setiap kegiatan vaksinasi, karena dewasa ini vaksinasi anak anak menjadi atensi dari pemerintah dalam rangka menjaga kesehatan bersama.

"Polsek Pekalongan Selatan telah bersinergi bersama Koramil, Kecamatan dan Puskesmas Untuk terus menggenjot vaksinasi Covid-19. Khususnya saat ini adalah vaksinasi anak," kata Kapolsek Selatan.

Lebih lanjut Kompol Basuki menguraikan bahwa vaksinasi anak anak di kecamatan Pekalongan Selatan dilakukan dengan sistem jemput bola. Dimana petugas gabungan mendatangi sekolah sekolah untuk melakukan vaksinasi terhadap anak anak. "Kita berikan pelayanan vaksinasi dengan turun langsung ke sekolah. Jadi masyarakat tidak repot dan mudah," tandasnya.

Kepada masyarakat yang sudah mendapat vaksin, Kapolsek berpesan agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Apalagi saat ini ada varian baru virus Corona yaitu Omicron. "Meski sudah divaksin, jangan abai terhadap protokol kesehatan. Waspadai varian baru yaitu Omicron," pungkas Kompol Basuki.

Adapun dalam vaksinasi anak anak di SDN 4 kradenan hari ini telah divaksin sebanyak 138 anak dengan vaksin dosis pertama.

Suroto Anto Saputro