Ciptakan Rasa Aman, Personel Sat Samapta Polres Asahan Gelar Patroli Bersepeda

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 9 Februari 2022 19:53 WIB dengan kategori Asahan dan sudah 303 kali ditampilkan

ASAHAN - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, personel Sat Samapta Polres Asahan menggelar patroli bersepeda di tempat rawan Kamtibmas, Rabu (09/02/2022), pukul 09.45 Wib.

Patroli bersepeda ini dipimpin KBO Sat Samapta Polres Asahan Ipda Boris Regen Pardosi SH bersama 7 orang personel dengan menyasar Pasar-pasar keramaian di pusat Kota Kisaran.

Dalam kesempatan ini Personel Sat Samapta Polres Asahan memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Patroli bersepeda ini kita lakukan menindaklanjuti perintah arahan dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam meningkatkan pelayanan Polisi untuk menjaga keamanan dan kertetiban ditengah-tengah masyarakat, serta memudahkan petugas agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di pasar pusat keramaian kota Kisaran,” kata" Boris.

Selain berpatroli bersepeda, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola pasar untuk menerapkan protokol kesehatan di pasar guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Kami juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat yang tidak memakai masker, serta memberikan teguran agar selalu mendisiplinkan pola hidup sehat dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

”Patroli sepeda ini, ibarat sekali kayuh, dua tiga pulau terlampaui. Artinya banyak hal dapat dilakukan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif, sekaligus terus berupaya keras membantu mencegah penularan atau penyebaran Covid 19,” ucap Putu.(fra)