Gasuling Damas, Polsek Air Joman Polres Asahan Ajak Pengurus dan Jamaah Musolla Nurul Hasanah  Patuhi Prokes

Diterbitkan oleh Fran Manurung pada Kamis, 10 Februari 2022 07:18 WIB dengan kategori Asahan dan sudah 359 kali ditampilkan

ASAHAN - Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polsek Air Joman Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Jumat (10/2/2022) pukul 05.04 Wib.

Bertempat di Musolla Nurul Hasanah Desa Banjar Kecamatan  Air Joman Kab.Asahan, Gasuling Damas ini dipimpin Kanit Binmas
Iptu Lamsyah, serta personel Bhabinkamtibmas dari Aiptu Mahmuddin, Aiptu M. Kodri dan Bripka R. Panjaitan dengan dihadiri pengurus BKM Bapak Sudirman serta 10 orang Jamaah.

Dalam kesempatan itu, Ps Kapolsek Air Joman Iptu M. Pakpahan menyampaikan Gasuling Damas yang dilakukan personel merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

"Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum. Tetapi lebih dari itu, seperti Gasuling Damas di masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Air Joman yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama," ujarnya.

Setelah selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah, Kapolsek mengatakan personil turut  menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, menjauhi dan membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba di Kab Asahan, khususnya di wilayah hukum Polsek Air Joman.

"Kepada para jamaah, personel juga mengajak masyarakat / jamaah untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan,"ucap Pakpahan.(fra)