Sat Samapta Polres Asahan Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 2 Maret 2022 16:08 WIB dengan kategori Asahan Polri dan sudah 110 kali ditampilkan

ASAHAN - Dalam upaya menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Asahan terutama di pagi hari, personel Sat Samapta Polres Asahan rutin melaksanakan kegiatan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) lalu lintas di jalan raya, Rabu (02/3/2022).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan kegiatan pengaturan pagi itu sebagai kewajiban memberikan Pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

"Tujuannya agar terciptanya  Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kalangan masyarakat, Semoga  dengan keberadaan Polisi yang melakukan pengaturan lalu lintas di harapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan tertib aman dan lancar,"kata Putu.

Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari, personel Sat Samapta Polres Asahan juga membagikan masker dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Personel juga membagikan 100 masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker guna mencegah penyebaran Covid 19,"ucapnya.

Adapun lokasi pengaturan lalu lintas di pagi hari yang dilakukan tersebut yakni jalan SM Raja simp Wahidin, jalan SM Raja simp jalan Panglima Polem Kisaran, Simp. jalan Madong Lubis, jalan Diponegoro Simp jalan Mas Mansyur Kisaran, jalan Kartini simp jalan Malik Ibrahim Kisaran, Simp Enam Kisaran, Jalan SM Raja simp jalan Pelita, Jalan Cokroaminoto simp Jalan M.Ibrahim,  Jalan Madong Lubis.(fra)