Muslim Tanjungpinang Antusias Ikuti Itikaf IKADI

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 25 April 2022 01:45 WIB dengan kategori Khazanah Tanjungpinang dan sudah 182 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Seperti yang diberitakan sebelumnya Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Tanjungpinang menggelar itikaf di 10 malam terakhir Ramadan. Warga muslim Tanjungpinang pun antusias mengikutinya.

Berdasarkan pantauan media siber ini ratusan lebih warga Tanjungpinang, Kepri mengikuti itikaf di Masjid As Sakinah Tanjungpinang, Kepri. 

"Alhamdulillah masyarakat muslim Tanjungpinang antusias mengikutinya, kegiatan itikaf kita diisi dengan agenda tilawah pribadi, qiyamulail berjamaah serta muhasabah, panitia juga menyiapkan santap sahur bagi jamaah yang ingin sahur bersama dan tidak masalah juga jika mau pulang ke rumah," kata Ustadz Rizha Hafizh Ketua IKADI Tanjungpinang.

Menurut Roni salah seorang jamaah dari kegiatan itikaf tersebut tahun demi tahun ada kesadaran dari masyarakat untuk mengikuti program itikaf berjamaah.

"Tahun demi tahun saya lihat trennya meningkat, alhamdulillah tahun ini kami bisa juga mengikutinya, apalagi qiyamulail berjamaah dipimpin imam yang hafizh Quran," kata Roni.

Kegiatan itikaf IKADI Tanjungpinang ini berkolaborasi dengan Laznas Yakesma, HDMI, Salimah, Kompaq dan Remaja Masjid As Sakinah Tanjungpinang, Kepri. Kegiatan itikaf akan berakhir satu hari menjelang hari raya idul fitri 1443 Hijriah.