Dukung Pelatihan Ekport, Wahyu Wahyudin Optimis UMKM di Kepri Bisa Go International

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 17 Juni 2022 11:18 WIB dengan kategori Kepri Terkini Politik Tanjungpinang dan sudah 53 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Politisi PKS Wahyu Wahyudin yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Kepri mendukung penuh program Dinas Koperasi dan UMKM Kepri dalam melakukan program-program pemberdayaan UMKM utamanya dalam pembinaan bagaimana produk-produknya bisa go international atau ekspor.

Hal ini diutarakannya baru-baru ini kepada wartawan. Menurutnya, potensi Kepri yang bertetangga dengan negara jiran sangat memungkinkan untuk go international.

"Hari ini, Dinas UMKM dan Koperasi menggelar kegiatan pelatihan Tata Kelola Eksport, saya dukung dan berharap produk-produk UMKM di Kepri bisa go international," jelas Wahyu Wahyudin kemarin, Jumat (17/06/2022).

Ditambahkannya, jika UMKM di Kepri ini maju Wahyu Wahyudin yakin persoalan kemiskinan dan pengangguran di Kepulauan Riau bisa teratasi.

"Terus terang apapun kegiatan tentang pemberdayaan UMKM di Kepri saya sangat mendukung  utamanya program-progam pembinaan dan pelatihan, jika program ini berefek tentu akan memberikan dampak positif berupa gerakan ekonomi kerakyatan di Kepri tentu akan menghasilkan lapangan kerja dan memberantas kemiskinan," kata Wahyu Wahyudin.

Satu diantaranya adalah mendukung program pelatihan manajemen eksport baru-baru ini yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Kepri.

"Saya optimis jika UMKM mempraktekkan pengetahuan dan memanfaatkan link narasumber yang ada UMKM di Kepri bisa go international, bisa ekspor," tutup Wahyu Wahyudin.