Usai Deklarasi dan Rakernas, SWI DPW Jateng Targetkan Bentuk Pengurus DPD 34 Kabupaten/Kota

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 27 Juli 2022 21:20 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 552 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Suksesnya deklarasi dan rakernas Sekber Wartawan Indonesia pada tanggal 22-25 di Bogor, membuat semangat para pengurus SWI DPW Jateng  untuk mengembangkan dan membesarkan organisasi Sekber Wartawan Indonesia dengan motto MEMBANGUN WARTAWAN PROFESIONAL DAN SEJAHTERA. DPW Jateng targetkan membentuk Pengurus 34 DPD Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.


Perlu diketahui bahwa organisasi Sekber Wartawan Indonesia  sudah terbentuk di 28 DPW dan 67 DPD Kabupaten se Indonesia yang sudah mendapatkan SK dari DPP. Saat deklarasi dan rakernas di Bogor Ketua Umum Sekber Wartawan Indonesia Maryoko Aiko mengatakan, Target SWI akan menjadi Konstituen Dewan Pers tahun ini. Segala administrasi dan persyaratan sudah kita penuhi. Tinggal nanti DPP melakukan audiensi dengan Dewan Pers untuk menyerahkan dokumen dan persyaratan administrasi, "kata Ketum SWI.


Suroto Anto Saputro, Ketua DPW Jateng Sekber Wartawan Indonesia menyampaikan, Sudah menjadi tugas dan kewajiban saya untuk  mengembangkan dan membesarkan SWI di Jawa Tengah, kewajiban membentuk Pengurus SWI DPD Kabupaten/Kota. "Tentunya SWI Jateng juga selektif dalam merekrut pengurus DPD Kabupaten, "ucap ketua SWI Jateng, saat di wawancarai awak media Rabu 27/7/2022.


Pria kelahiran Solo yang sekarang berdomisili di Kabupaten Kendal juga menjelaskan, bagi wartawan yang  berdomisili di wilayah propinsi Jawa Tengah, jika berminat menjadi pengurus SWI DPD Kabupaten/kota SWI Jateng terbuka lebar, tentunya kami juga selektif. "Untuk pengurus tingkat DPD minimal ada 5 wartawan, cukup membuat struktur pengurus terdiri dari, Ketua, Sekretaris, Bendahara, Humas dan OKK, "jelasnya. 


Ketua SWI Jateng menerangkan, untuk SWI Jateng sendiri besok pada hari Sabtu 6/8/2022 juga akan mengadakan Rapat Kerja Perdana membahas program-program kerja untuk jangka pendek, ketua SWI Jateng juga berharap selain menjadi jurnalis, "SWI Jateng juga merencanakan untuk membuat program kerja, bakti sosial, peduli lingkungan serta bermanfaat untuk masyarakat Jawa Tengah, "terangnya.


Selain itu, SWI DPW Jateng juga akan melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dengan maksud, yang pertama silaturahmi, yang kedua  menyampaikan bahwa sekarang di Jawa Tengah ada organisasi Sekber Wartawan Indonesia dan menyampaikan apa yang menjadi program kerja SWI Jateng untuk kedepannya. Harapan kami semoga pemerintah provinsi Jawa Tengah dapat bersinergi dengan SWI Jateng, mendukung program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat Jawa Tengah.  Pada dasarnya pihak pemerintah harus bersikap adil terhadap organisas wartawan apalagi kita juga sebagai masyarakat Jawa Tengah, tentunya tidak baik jika mengotak-ngotakkan wartawan atau Organisasi Wartawan yang legalitasnya jelas keberadaannya sudah diakui oleh Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, "pungkasnya.

(SWI Jateng)