Liga Futsal Askot PSSI Batam U-21 Ajang Pencarian Bibit Atlet Futsal

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 20 Agustus 2022 19:45 WIB dengan kategori Batam Kepri Terkini Olah Raga Pemuda dan sudah 279 kali ditampilkan

BATAM - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, secara resmi membuka Liga Futsal ASKOT PSSI Batam U-21 tahun 2022, Sabtu (20/8) di arena Futsal Sport Hill, Taman Raya, Batam Kota.

Liga futsal yang diikuti oleh 16 tim klub futsal yang berada di Kota Batam ini akan berlangsung selama 2 hari hingga tanggal 21 Agustus 2022.

Wakil Walikota Batam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Askot PSSI Batam atas digelarnya liga futsal ini.

Ia berharap kegiatan yang salah satunya bertujuan untuk mencari bibit altet futsal Kota Batam ini, bisa terus ditingkatkan, baik dari kualitas kegiatan maupun kuantitas jumlah pesertanya.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Askot PSSI Batam atas terselenggaranya Liga Futsal ini. Pemerintah Kota Batam sangat mendukung kegiatan seperti ini dan berharap ke depannya selalu ada peningkatan, baik dari segi kualitas maupun jumlah pesertanya,” kata Amsakar Achmad.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri dalam sambutannya mengungkapkan, liga futsal ini digelar sebagai amanah dari hasil rapat kerja (Raker) pengurus Askot PSSI Batam tahun 2022, di mana ada lima agenda utama kegiatan yang akan digelar, salahsatunya Liga Futsal U-21 ini.

“Ini merupakan amanah dari Raker pengurus Askot Batam dan telah disetujui oleh KONI Kota Batam. Ada lima agenda kerja yang akan digelar oleh Askot PSSI Batam di tahun 2022 ini, antara lain Liga Futsal U-21, Liga Batam, Festival Sepakbola Anak-anak, Coaching Clinc (kursus) Pelatih dan peningkatan lisensi wasit,” ungkap Ides Madri.

Ides menambahkan, iven liga futsal yang digelar ini juga bertujuan untuk mencari dan menyeleksi calon atlet futsal Kota Batam yang akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2022 yang akan digelar di Kabupaten Bintan pada November yang akan datang.

“Ligat futsal U-21 ini, juga bertujuan untuk mencari dan menyeleksi atlet futsal Kota Batam untuk kegiatan pekan olah raga tingkat provinsi (Porprov) Kepri pada bulan November 2022 di Kabupaten Bintan,” tambah Ides.

Di akhir sambutannya, Ides Madri juga menyampaikan terkait dana penyelenggaraan kegiatan liga futsal tersebut, yang bersumber dari dana pembinaan olah raga Pemko Batam melalui KONI Batam.

Selain itu dana bersumber dari dukungan pihak swasta sebagai sponsor, antara lain Bright PLN Batam, Pertamina, RS Awal Bros, PT Adi Bintan Permata, Renggali group, Citra Mas, Bank Riau Kepri, BTN Syariah, Bea Cukai Batam, Hotel 1 Batam, PT Tambun Jaya Printama, JMB, Indo Maret Batam, Klinik Alam Sehat, dll.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemko Batam dan juga KONI Batam, serta seluruh sponsor yang telah memberikan dukungan atas penyelenggaraan liga futsal ini,” pungkas Ides.

Pembukaan Liga Futsal Askot PSSI Batam U-21 tahun 2022 turut dihadiri oleh pengurus KONI Batam, jaran Exco dan pengurus Askot PSSI Batam, perwakilan Forkopimda Batam, pengurus klub futsal Batam dan seluruh tim peserta.

Sebagai tanda dibukanya kegiatan, Wakil Walikota Batam, melakukan tendangan bola pertama disusul oleh perwakilan pengurus KONI Batam dan Ketua Askot PSSI Batam.

Sebagaimana yang dilaporkan panitia pelaksana acara, liga futsal ini memperebutkan hadiah dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 16 juta, untuk juara 1, 2 dan 3, best player serta top scorer.