Kohen Sofi, Calon Kades Potensial Desa Kuala Sempang

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 25 Agustus 2022 10:24 WIB dengan kategori Bintan Politik dan sudah 347 kali ditampilkan

BINTAN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, pada 29 September 2022. Sebanyak 21 desa mengikuti Pilkades serentak ini. Satu diantaranya adalah Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Pilkades di desa Kuala Sempang ini bakal diikuti oleh empat calon. Khusus Kohen Sofi, dia merupakan lulusan S2 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, selain sebagai staff pengajar, dia juga mendapatkan amanah sebagai Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) di tingkat Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Kohen mengaku ingin banyak memberikan manfaat untuk masyarakat. Sehingga dirinya memutuskan maju pada Pilkades ini.
"Saya ingin mengaplikasikan semua ilmu yang saya miliki, dengan latar belakang pendidikan Ilmu Pemerintah dan pengalaman sebagai staff pengajar bidang ilmu pemerintahan. InsyaAllah menjadi bekal untuk memimpin dan melayani masyarakat kedepannya" kata Kohen, Kamis (25/08/2022).


Ia mengatakan, InsyaAllah dengan amanah sebagai kepala desa, kebijakan yang diambil dapat lebih luas. "Saya ingin membangun desaku, jika diberikan kesempatan dan amanah menjadi kepala desa saya memiliki wewenang mengambil kebijakan yang pastinya berpihak ke masyarakat," ujarnya. Apalagi dia sudah sangat terbiasa turun langsung bertemu dengan masyarakat.

"InsyaAllah dengan Background yang saya miliki, saya sudah siap mengabdikan diri saya sepenuhnya untuk masyarakat dan Desa Kuala Sempang," tuturnya.

Data Diri:
Nama: Kohen Sofi, S.Sos., M.I.P.
TTL: Tanjungpinang 15 November 1992

Pendidikan
SD Negeri 025 Pelita Baru
SMP Negeri 2 Tanjungpinang
SMA Negeri 2 Tanjungpinang
S-1 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Ilmu Pemerintahan.
S-2 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Magister Ilmu Pemerintahan

Pekerjaan
Dosen Ilmu Pemerintahan, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) 2018-2021
Tutor Ilmu Pemerintahan di Universitas Terbuka (UT) 2020-sekarang

Organisasi/ Komunitas
Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) di tingkat Kecamatan Seri Kuala Lobam.