Sahabat Tino Ngopi Bareng Bersama BORING (Bareng Orang Pinggiran)

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 14 September 2022 23:35 WIB dengan kategori Daerah Nasional dan sudah 1.048 kali ditampilkan

JEMBER - JATIM

Tradisi minum secangkir kopi yang dilakukan secara bersama-sama dikalangan masyarakat atau disebut dengan istilah ngopi bareng, biasa dilakukan pada waktu luang atau santai. 

Acara tersebut bisa dalam acara resmi di cafe-cafe perkotaan, nongkrong di kedai kopi wilayah pedesaan maupun di pekarangan/teras rumah sendiri. 
 
Sebagaimana diketahui, penggemar minum kopi bisa berasal dari semua lapisan masyarakat kaum pria wanita dari usia tua hingga para remaja millenial sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai ajang ramah tamah, silaturahmi dan pendekatan hubungan antara satu komunitas dengan masyarakat.

Sebab itulah, sebuah komunitas di Jember, yang digagas oleh Tino Cahyono, bakal menggelar program ngopi milenial bertema Sahabat Tino Boring (Bareng Orang Pinggiran) mulai bulan Oktober 2022.

 Tino Cahyono mengatakan, untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, Sahabat Tino akan menjalankan program ngopi milenial secara bergulir di berbagai tempat.

"Kita (Sahabat Tino) akan menggelar program ngopi milenial mulai bulan Oktober secara bergulir," ungkap Tino melalui sambungan telepon pada Rabu, 14 September 2022.

Lantas, Tino yang merupakan salah seorang entrepreuneur di Jember itu juga mengatakan, ajang ngopi bareng milenial merupakan sarana interaksi untuk mengikuti situasi dan kondisi yang berkembang dari warga, terutama daerah pinggiran, yang disambangi.

"Melalui acara ngopi bareng ini, diharapkan bisa mengetahui situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat pinggiran. Dari apa yang kita ketahui, nantinya akan menjadi bahan buat Sahabat Tino untuk mengembangkan program lain sesuai situasi masyarakat," pungkas Tino Cahyono.

Suroto Anto Saputro