Kecamatan Senayang Gelar Tradisi Mandi Safar, Antusias Warga Rindu Momentum ini

Diterbitkan oleh Ipan pada Rabu, 21 September 2022 17:35 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 245 kali ditampilkan

LINGGA - Camat Senayang Indra Jaya Saputra mengajak lapisan masyarakat untuk menyemarakkan tradisi mandi Safar melalui lembaga adat Melayu Kecamatan Senayang, Rabu (21/09/2022).

Tradisi mandi Safar merupakan warisan budaya tak benda (WBTB) yang di dalamnya mengandung doa dan harapan agar dijauhkan Dari bala bahaya sekaligus mempererat hubungan baik antar umat beragama dalam memperkuat silaturahmi antar masyarakat. 

Kegiatan yang dilaksanakan di pantai mutiara belakang Senayang ini juga dihiasi dengan do'a bersama sehingga berjalan dengan khidmat. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh adat dan instansi-instansi yang ada di kecamatan Senayang. 

Kegiatan tersebut juga di semarakkan oleh antusias masyarakat yang begitu luar biasa memadati pantai mutiara belakang Senayang untuk menyaksikan dan mengikuti prosesi tradisi mandi Safar. 

Camat Senayang dalam kata sambutannya menyampaikan harapan agar tradisi mandi Safar ini terus dilestarikan setiap tahunnya guna mempererat tali silaturahmi antar seluruh lapisan masyarakat yang ada di kecamatan Senayang. 

"Lewat tradisi mandi Safar ini semoga doa dan harapan khususnya untuk warga Kecamatan Senayang terkabulkan dan menjadikan Senayang jauh lebih baik lagi nantinya."ujar Indra Jaya Saputra Camat Senayang.***CR-Firman