Raden Hari Dorong Batam Jadi Jembatan Kesejahteraan Masyarakat Kepri

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 28 Oktober 2022 08:16 WIB dengan kategori Batam Politik dan sudah 138 kali ditampilkan

BATAM - Politisi PKS Raden Hari Tjahyono (RHT) yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kepri berharap Batam bisa menjadi jembatan kesejahteraan masyarakat Kepri.

Hal ini disampaikannya sempena hari jadi BP Batam ke 51 baru-baru ini kepada wartawan media siber.

"Perkembangan dan kemajuan Batam sulit sekali untuk disaingi oleh kabupaten dan kota yang ada di Kepri, infrastruktur, industri dan perdagangannya maju pesat, boleh di katakan Batam adalah surga dan peluang bagi investor baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menanamkan investasinya, potensi Batam ini jika disinergikan dengan kabupaten dan kota lainnya bisa memberikan efek pada kabupaten dan kota lainnya, perlu duduk bersama untuk mensinergikan hal ini agar Batam jadi jembatan bagi tumbuh berkembangnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kepri," kata Raden Hari Tjahyono.

Salah satu contohnya, menurut Raden bisa disinergikan dalam konsep wisata terpadu.

"Di kabupaten dan kota yang ada di Kepri seperti Tanjungpinang ada wisata sejarah, Lingga juga ada wisata sejarah, Bintan, Karimun dan Natuna-Anambas ada banyak desa-desa yang bisa juga dikembangkan jadi desa wisata, kalau saja wisatawan yang ada di Batam atau bahkan masyarakat Batam difasilitasi untuk melancong ke kabupaten dan kota yang ada diluar Batam, Kepri ini kan jadi suatu hal yang luar biasa," kata Raden Hari Tjahyono (RHT).

Tidak bisa dipungkiri, perekonomian Kepri ini sangat tergantung sekali dengan Batam. Angka-angka statistik pembangunan ekonomi kalau boleh jujur, menurutnya, ditopang Batam.

"Kita ingin pemerataan ekonomi di seluruh masyarakat Kepri,  dan Batam bisa jadi jembatannya, untuk kabupaten dan kota yang ada di Kepri jangan jauh-jauh bangun kerjasama bisa dengan Batam untuk bersinergi," tutup Raden Hari Tjahyono (RHT).