Wakil Bupati Asahan Lepas Mahasiswa/i KKNT USU

Diterbitkan oleh Fran pada Rabu, 14 Desember 2022 00:00 WIB dengan kategori Asahan dan sudah 324 kali ditampilkan

ASAHAN | Tiga bulan Mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di beberapa Desa di Kabupaten Asahan. Pada hari ini Rabu, (14/12/2022), 126 mahasiswa/i tersebut akan dilepas kembali ke USU, karena telah selesai melakukan tugas KKNT nya.

Pelepasan mahasiswa/i ini dilakukan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, SH, M. Si

Ketua Pengelola KNNT USU Dr. Zulfan Lubis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menerima dan membimbing mahasiswa/i USU yang melakukan KKNT di Kabupaten Asahan.

"Dalam melaksanakan tugas KNNT nya, mahasiswa/i banyak mendapatkan ilmu, yang belum tentu didapatkan dibangku perkuliahan yang menjadikan mereka kuat menghadapi tantangan di tengah-tengah masyarakat. Dan ini merupakan salah satu bentuk tugas perkuliahan mereka, mengabdi ditengah-tengah masyarakat," ucap Zulfan.

Terakhir Zulfan berharap, apa yang diprogramkan oleh mahasiswa/i selama KKNT dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya, sehingga kerjasama antara USU dan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terus terjalin.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Asahan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar USU terkhusus mahasiswa/i yang melakukan KKNT di Kabupaten Asahan. "Mudah-mudahan selama melaksanakan tugas KKNT mahasiswa/i ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang dapat dibawa ke USU", ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan USU dapat terus terjalin. Dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan selalu menerima mahasiswa/i USU untuk melakukan KKNT di Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati menambahkan, dalam melaksanakan KKNT diharapkan mahasiswa/i dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi kedepannya.

Pada kegiatan ini juga Wakil Bupati Asahan dan Ketua Pengelola KNNT USU saling bertukar cindera mata disaksikan Dosen Pembimbing KNNT USU dan mahasiswa KNNT USU.(fra)