Polres Tegal Kota Terjunkan 400 Personel Amankan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Sabtu, 4 Maret 2023 21:23 WIB dengan kategori Headline dan sudah 564 kali ditampilkan

TEGAL - Personel dari Polres Tegal Kota bersama unsur pengamanan lainnya disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah yang akan berjalan selama 3 hari mulai Jumat sampai Minggu (3-5/3/2023).

Sebanyak 400 personel diterjunkan, dengan tambahan bantuan Brimob dan juga unsur pengamanan lainnya dari TNI maupun Pemerintah Kota Tegal serta Kokam Muhammadiyah bersama-sama menjaga pelaksanaan Muswil agar berjalan lancar dan kondusif.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Tuhirman mengatakan, kegiatan Muswil yang melibatkan pengurus maupun simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Tengah hingga mencapai ribuan peserta datang ke Kota Tegal.

Untuk itu, pihaknya harus melakukan pengamanan yang benar-benar terkoordinasi.

"Kami sudah menempatkan personel untuk bertugas dengan sebaik-baiknya. Mengingat acara ini melibatkan peserta yang tidak sedikit dan berlangsung selama 3 hari," ujar Kompol Tuhirman.

Ada beberapa tempat yang menjadi fokus pengamanan, yaitu SMK Muhammadiyah 1, GOR Wisanggeni, SMA Muhammadiyah, Shangrilla Sand, dan Poltek Muhammadiyah.

Sebab menurutnya, berbagai rangkaian acara digelar di tempat yang berbeda, sehingga pengamanan harus terkoordinasi.

"Kami juga merasa terbantu dengan adanya personel gabungan baik dari TNI, Dishub, Satpol PP Kota Tegal dan Kokam Muhammadiyah," pungkas Kabagops.