Genbi In Rumpi (GEMPI), Come With Joy and Go Home With Dreams

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 11 Juni 2023 15:49 WIB dengan kategori Suara Mahasiswa Suara Pelajar Tanjungpinang dan sudah 514 kali ditampilkan

Pentingnya pendidikan bagi semua orang bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri. Dengan semakin bertumbuh dan berkembang setiap individu bisa memiliki kreativitas, pengetahuan yang lebih luas, kepribadian yang baik dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Sama pentingnya dengan menanamkan nilai-nilai kependidikan sedari usia dini dengan dibaluti konsep belajar sambil bermain. Dengan belajar sambil bermain anak-anak bisa membentuk karakter, berpartisipasi dalam kegiatan, berinteraksi satu sama lain dan memperoleh ilmu pembelajaran formal laiinya dengan perasaan gembira.

 

Dengan ini Divisi Pendidikan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kepulauan Riau mengadakan kegiatan GenBI in RumPi (GemPi) dengan tema “Come With Joy, Go Home With Dreams” yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai yang bertempatan di Kampung Bugis.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah bagi anak-anak sekitar untuk dapat mewujudkan mimpi serta keinginan dalam menggeluti dunia pendidikan baik dalam bidang akademik maupun non akademik karena setiap orang memiliki hak yang sama dalam memperoleh fasilitas pendidikannya termasuk anak-anak yang berada dilingkungan sekitar rumah pintar. Kegiatan ini juga mengajak seluruh anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kepulauan Riau untuk peduli terhadap sesama dan memperhatikan pendidikan dilingkungan sekitarnya.

 

Ketua pelaksana Syahdia Sinaga  mengungkapkan bahwasannya kegiatan kunjungan Rumah Pintar ini merupakan kegiatan rutin dari Genbi KEPRI Komisariat UMRAH dengan kegiatan berupa mengajar dan bermain bersama adik-adik Rumah Pintar, kunjungan ke Rumah Pintar juga yakni sekaligus untuk mengenalkan Rumah Pintar kepada anggota baru GenBI Kepri UMRAH.

 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pendidikan dan pengabdian terhadap masyarakat dari segi pendidikan, terutama adik-adik yang berada di Rumah Pintar yaitu  anak-anak yang belum ataupun yang sedang sekolah. Berbagi itu bukan hanya dari segi materi tapi juga dengan ilmu pendidikan.

 

Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus berjalan dengan inovasi-inovasi baru yang membangun, dan terus memberi manfaat untuk adik-adik di Rumah Pintar.

 

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini benar-benar dapat mewujudkan apa yang telah menjadi tema kami yaitu datang memberi kegembiraan pulang membawa impian, melalui serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan bersama anak-anak di rumah pintar dan melalui kegiatan ini juga semoga dapat melahirkan calon generasi penerus bangsa.