Patuh Berlalulintas, Polres Brebes Apresiasi Tukang Ojek

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Sabtu, 15 Juli 2023 14:43 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 327 kali ditampilkan

BREBES - Belasan tukang Ojek mendapat apresiasi dari Jajaran Satlantas Polres Brebes karena dinilai tertib dan patuh dalam beralulintas serta menjaga keselamatan saat berkendara.

Sebagai bentuk apresiasnya mereka diberikan bantuan paket sembako. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto dipangakalan ojek sekitar Pos Polisi Exit Tol Brebes Timur (Brexit), Sabtu (15/7/2023).

"Pemberian sembako diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tukang ojek yang selama ini patuh akan tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan berkendara di jalan raya,"  kata AKP Edi Sukamto.

Disampaikan Kasat Lantas kegiatan tersebut merupakan bagian untuk menggelorakan kegiatan edukasi keselamatan berlalu  lintas kepada masyarakat maupun pengendara dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023.

Masih sama seperti hari - hari sebelumnya pada pelaksanaan Operasi tersebut. Dihari keenam Operasi Patuh Candi 2023,  disampaikan Kasat Lantas masih mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif, kepada pengendara di jalan raya.

Edi Sukamto menjelaskan, selain melakukan tindakan kepada pelanggar lalu lintas, pihaknya memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas. Salah satunya kepada para tukang ojek pangkalan, yang berada di pertigaan Brexit.

Disebutkan Kasat Lantas, edukasi merupakan salah satu hal penting. Dimana, mereka diajak untuk selalu tertib berlalu lintas. Termasuk tukang ojek, yang selama ini  taat dan tertib dalam berlalu lintas.

"Diloksi ini, kami juga sampaikan imbauan tentang pentingnya selalu tertib berlalu lintas. Selain harus melengkapi surat-surat berkendara, kelengkapan kendaraan juga harus dipatuhi pengguna jalan, seperti tukang ojek yang membawa penumpang di jalan raya. Tujuannya mereka patuh dan tertib berlalilinyas serta untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Brebes," pungkas Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.