Polres Tegal Kota Pasang Baner Imbauan Tertib Berlalu Lintas

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Sabtu, 15 Juli 2023 14:39 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 286 kali ditampilkan

TEGAL –Memasuki hari ke-5 Operasi Patuh Candi 2023 yang tergelar secara serentak, Polres Tegal Kota terus menggelar kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Lantas AKP Mustakim menyampaikan, anggota pada jajarannya dalam menjalankan tugas agar selalu mengedepankan rasa humanis.

Namun demikian, anggota harus bersikap tegas terhadap para pelanggar lalu lintas yang ada di lapangan.

Kasat Lantas mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023 tentu saja dengan mengedepankan pendekatan sesuai dengan karakteristik yang ada di Kota Tegal.

"Salah satunya dengan langkah-langkah pre'emtif dan preventif. Contohnya dengan pemasangan banner atau spanduk imbauan tertib berlalu lintas, ungkap Kasat Lantas Sabtu (15/7/2023).

Lokasi pemasangannya mencari tempat-tempat yang strategis seperti Alun-alun, kawasan jalan protokol serta pusat keramaian masyarakat lainnya.

Kasat Lantas menambahkan, pemasangan spanduk merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2023. Dengan harapan masyarakat akan sadar pentingnya mematuhi peraturan.

“Dengan terpasangnya spanduk-spanduk imbauan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Tentang pentingnya keselamatan dan ketertiban saat berkendara," imbuh Kasat Lantas.

Karena dengan pemasangan spanduk imbauan ini, juga sebagai bentuk upaya Polri dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Semoga dengan adanya Operasi Patuh Candi 2023, masyarakat semakin sadar dan semakin tertib dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menekan terjadinya kecelakaan khususnya di Kota Tegal,” pungkasnya.