Ciptakan Pemilu 2024 Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kendal Laksanakan Door To Door Sistem

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 28 Desember 2023 11:52 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 183 kali ditampilkan

KENDAL - Salah satu upaya dalam meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Polsek Kota Kendal melalui Bhabinkamtibmas yang berada di tiap-tiap kelurahan melaksanakan sambang ke warga binaan Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal, Kamis (28/12/2023).

Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin dengan menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kendal Aiptu Mahmudi mengajak masyarakat yang disambangi untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024 dengan menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan Bijak dalam bersosial media. “Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mari bersama sama menciptakan Kamtibmas yang aman serta kondusif dan berperan aktif mendukung kondusifitas menjelang Pemilu 2024," ucap Aiptu Mahmudi.

Sementara itu Kapolsek Kota Kendal Iptu Samsul Hadi mengatakan bahwa, "Kegiatan sambang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas yang baik antara warga masyarakat binaan dengan bhabinkamtibmas serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan terkendali menjelang Pemilu 2024," pungkasnya.

Suratmi Tri Martanti