Pendidikan Lingga Anjlok, Kelulusan UN Cuma 17,88 Persen

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Senin, 15 Juni 2009 00:00 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 762 kali ditampilkan

"LINGGA - Kini Lingga harus bekerja keras untuk dunia pendidikan kedepan karena sekarang kelulusan Ujian Nasional (UN) di Lingga paling terendah se Provinsi Kepulaun Riau yakni 17,88 persen dibawah sedikit dari Kabupaten baru Anambas ya"
LINGGA - Kini Lingga harus bekerja keras untuk dunia pendidikan kedepan karena sekarang kelulusan Ujian Nasional (UN) di Lingga paling terendah se Provinsi Kepulaun Riau yakni 17,88 persen dibawah sedikit dari Kabupaten baru Anambas yang mendapat rangking 2 terbawah yaitu 30,06 persen.

Pendidikan memang penting, karena itu berbagai pihak dan pemerintah sangat peduli akan pendidikan. Melalui Undang-undang, anggaran untuk pendidikanpun harus lebih dari 20% dan hukumnya wajib. Ini sungguh pukulan telak bagi pemerintah Kabupaten Lingga terutama pekerjaan rumah (PR) bagi Dinas Pendidikan dan Olahraga.

Drs.Junaidi ketika dihubungi terkininews.com melalui handphone mengatakan " Kita harus menerima sekarang dengan tetap semangat untuk kedepan, karena sekarang pendidikan Lingga menjadi sorotan berbagai pihak atas anjloknya kelulusan UN tahun 2009 ini. Kita memang mendapatkan peringkat terendah yaitu 17.88 persen diatas kita Kabupaten Anambas dengan 30,06 persen, tahun ini memang berbeda jauh dari kelulusan tahun 2008 karena waktu itu Kabupaten Lingga mendapatkan peringkat terbaik kedua kelulusan UN se Kepri," ujar junaidi yang lagi diluar kota.

Bupati Lingga terkejut ketika Junaidi menyampaikan bahwa kelulusan UN Lingga tahun ini anjlok dan terburuk se Kepri. Bupati berharap kedepan kita harus tetap semangat untuk terus memperbaiki dan memajukan pendidikan Lingga ungkap junaidi dibalik telpon genggamnya.