Senin, Dewan Lingga Diharapkan Segera Bentuk Fraksi dan Tatib

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 19 September 2014 03:31 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 2.315 kali ditampilkan

LINGGA - Anggota dewan Lingga periode 2014-2019 diharapkan segera membentuk fraksi dan tatib dewan demi mempercepat pembahasan APBD-P 2014 yang sudah semakin singkat waktunya, ditambah lagi dengan defisit yang cukup besar.

 

Defisit pada APBD Lingga tahun 2014 ini mengharuskan semua pihak yang ada di kabupaten Lingga harus terlibat cepat dan aktif demi menyelamatkan kegiatan-kegiatan yang sudah direncakan.

 

Haparan ini disandarkan kepada anggota DPRD Lingga yang baru dilantik untuk segera membahas APBD-P 2014 ini sesegera mungkin. Sebelum membahas ini anggota DPRD Lingga yang ada sudah wajib membahas dulu Tata tertib (Tatib) dewan dan pembentukan fraksi sebagai kelangkapan dewan sebelum melaksanakan tugas kedewanannya. 

 

Sekretaris dewan yang baru dilantik Muslim, mengatakan kepada wartawan jika saat ini semua anggota dewan baru saja menyelesaikan pembekalan di Batam, kita harapkan Senin(22/09) nanti sudah bisa mulai pembahasan tentang Tatib dan pembentukan fraksi sebagaimana Sesuai dengan PP No 16 tahun 2010, sehingga bisa langsung menentukan pimpinan secara definitif, ungkap Muslim.


Hal  senada juga disampaikan Salmizi, politis dari PKS ini mengungkapkan kalau saat ini yang terpenting semua kelengkapan dewan dan fraksi sudah harus terbentuk dulu, sehingga kita kerja sesuai dengan aturan ketika pembahasan APBD-P nanti. ***