Gubernur Kepri Minta BP Batam Wujudkan Pelayanan Prima

Diterbitkan oleh Dachroni pada Senin, 27 Oktober 2014 12:27 WIB dengan kategori Batam dan sudah 990 kali ditampilkan

BATAM - Di usia BP Batam yang telah 43 tahun, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berupaya mewujudkan pelayanan prima dalam rangka meningkatkan Investasi di Kota Batam.



“Sekarang memang sudah baik tapi harus ditingkatkan lagi. Masyarakat dan investor menginginkan pelayanan prima, jika itu terwujud tentu investasi akan meningkat di Batam,” Ujar Gubernur Kepri.

Menurut Sani, saat ini masyarakat memiliki daya kritis yang tinggi, sehingga tuntutan masyarakat akan terwujudnya pelayanan prima harus menjadi perhatian bagi BP Batam.

“Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita. Di faktor internal, SDM kita harus ditingkatkan. Sedangkan di Eksternal, saat ini perubahan peraturan begitu cepat. Dan yang tidak ketinggalan, kompetisi dari Negara-negara lain yang terus berkembang menjadi kawasan investasi,”  Papar Sani.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Mustofa Wijaya mengungkapkan BP Batam telah menjadi tonggak terwujudnya pelayanan perizinan di Batam, karena BP Batam sebagai pengelola Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

“Oleh karena itu, demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi para investor dan juga masyarakat, BP Batam mewujudkan sebuah program e-Government sebagai salah satu proyek unggulan Badan Pengusahaan Batam yang telah digagas sejak tahun 2006 lalu,” Ungkapnya.