KNRP Kepri Lakukan Aksi Solidaritas Al-Aqsa Palestina

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Sabtu, 15 November 2014 16:11 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 918 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Masjid Al Aqsa kini dikuasai oleh tentara zionis Israel. Hal itu seperti yang diungkap oleh beragam media akhir-akhir ini. Israel, memasuki kompleks masjid untuk pertama kalinya sejak tahun 1967. Sebagai bentuk solidaritas maka KNRP Kepulauan Riau akan menggelar aksi solidaritas besok Ahad (16/11) di Bundarang Pamedan, Tanjungpinang - Kepulauan Riau

 

Tidak hanya masuk ke masjid, tetapi sangat menyedihkan, mereka menginjak-injak karpet untuk salat umat muslim dengan sepatu mereka dan merusak ruangan salat serta mimbar khotbah Jumat. Hal itu seperti yang diungkapkan Bakhtiar, Lc melaluai tim humas dan media Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepulauan Riau, Raja Dachroni.

"Israel telah menodai kiblat pertama umat Islam dengan menginjak karpet masjid dan melarang umat muslim Palestina untuk salat di dalamnya, sudah saatnya kita melakukan aksi solidaritas tentang hak-hak beragama warga muslim disana," kata Raja Dachroni.

Aksi ini bekerjasama dengan beberapa Ormas dan OKP di Kepulauan Riau seperti KAMMI, Puskomda Kepri, JPRMI dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Kepulauan Riau. "Kita bekerjasama dengan beberapa ormas dan ini merupakan aksi solidaritas se-Indonesia karena kita tahu umat Islam disini merupakan yang terbesar.

Selain melakukan aksi solidaritas, KNRP juga melakukan penggalangan dana, masyarakat bisa menyalurkan juga via transfer ATM melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) 7018362133.