Nelayan Kampung Belian Tolak Reklamasi

Diterbitkan oleh pada Rabu, 20 April 2016 14:13 WIB dengan kategori Batam dan sudah 812 kali ditampilkan

BATAM - Nelayan kampung belian menolak reklamasi yang dilakukan PT Batam Central Marina (BCM).

 

Nelayan kampung belian mengakui reklamasi yang dilakukan BCM dapat mengancam mata pencaharian para nelayan yang ada disana.

Salah seorang nelayan yang menolak dicantumkan namanya mengaku para nelayan sebelumnya sudah melakukan protes. Beberapa waktu lalu kelompok nelayan bahkan mengadakan rapat dengar pendapat dengan  DPRD Kota Batam yang menghasilkan kesepakatan untuk menghentikan sementara proyek reklamasi yang dilakukan PR BCM.

Namun kenyataannya PT BCM sama sekali tidak menghentikan dan terus melanjutkan proyeknya.

Para nelayan mengaku kecewa dan mempertanyakan pemerintah yang seakan tutup mata dengan pelanggaran yang dilakukan PT BCM “ Seharusnya Bapedalda (Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah) Batam buka mata lah, keputusan kemarin kan proses reklamasi itu harus dihentikan terlebih dahulu ternyata sekarang PT BCM melanjutkan reklamasi itu tapi pemerintah diam saja“kata Yuliandi, Koordinator Nelayan kampung Bellian (18/4/2016).

 

Rencananya hari ini (19/4/2016) kelompok nelayan akan menuku Bapedalda untuk mempertanyakan dilanjutkannya reklamasi pantai Kampung Bellian.