Kodim 0715/Kendal Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020

Diterbitkan oleh Adhie pada Selasa, 22 Desember 2020 10:02 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 368 kali ditampilkan

KENDAL - terkininews.com
Jelang Hari raya Natal dan Tahun Baru 2021 Kodim 0715/Kendal Bersinergi dengan Polres Kendal gelar Operasi Lilin Candi tahun 2020,  kemarin hari Senin (21/12/20).

Operasi Lilin Candi tahun 2020 di mulai dengan Upacara Gelar Pasukan di Lapangan Mapolres Kendal yang di hadiri Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T.,Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy CP,S.I.K., Kakesbangpol Marwoto,Kasatpol PP Tony,Dishub Kendal dan Perwakilan dari RAPI Kendal.

Dalam apel gelar pasukan bertindak selaku Inspektur Upacara AKBP Raphael Sandy CP, S.I.K Kapolres Kendal menyampaikan Operasi lilin Candi tahun 2020 bertujuan untuk melayani dan menjaga masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal, agar dalam pelaksanaan peribadatan tetap aman dan lancar.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T. menyatakan, bahwa kesiapan TNI dalam membantu kepolisian dalam Oprasi Lilin Candi tahun 2020, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 khususnya wilayah Kabupaten Kendal.

“Kodim 0715/Kendal senantiasa siap memberikan bantuan perkuatan dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat di Kabupaten Kendal, terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2021,” Tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, Mulai tanggal 21 Desember Kodim 0715/Kendal akan menerjunkan personil dan langsung menuju Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Gereja yang akan merayakan Natal untuk membantu pengamanan.

“Kami akan selalu melakukan koordinasi dengan Polri dalam hal ini Polres Kendal, dan intansi terkait tentunya, agar masyarakat Kendal nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah perayaan Natal,” ujarnya.

Tentunya harapan dan tujuan kita sama yaitu, Hari Raya Natal dan tahun baru 2021 dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Mari kita laksanakan tugas dengan baik, agar aktivitas masyarakat Kendal berjalan lancar,” harapnya.
Suroto Anto Saputro