120 Personel Anggota Yonif 403/WP kunjungi Museum TNI AD Dharma Wiratama.

Diterbitkan oleh Adhie pada Selasa, 9 Februari 2021 21:31 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 207 kali ditampilkan

SLEMAN- Guna menunjang Penugasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista mengunjungi Museum TNI AD Dharma Wiratama.

Bagi seorang prajurit, wajib memahami sejarah perjuangan para pahlawan saat merebut kemerdekaan tanah air dari penjajah.

Dari pemahaman itu, akan timbul kesadaran dan jiwa nasionalisme di hati para prajurit.

Kesadaran itu bisa ditumbuhkan dengan cara berkunjung ke museum untuk mempelajari sejarah maupun menghormati jasa pahlawan.

Maka, Yonif 403/Wirasada Pratista yang dipimpin langsung Danyonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., melakukan kunjungan ke museum pusat TNI AD Dharma Wiratama, Selasa (9/2/2021) pagi.

Museum tersebut terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 75, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Setiba di museum, para anggota Yonif 403/Wirasada Pratista yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama berkeliling di lokasi museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.

Mereka mendapatkan penjelasan tentang sejarah museum tersebut oleh Kapten CAJ Yanti Murdiani.

Disela-sela kunjungan, Danyonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan agar para anggota lebih dekat dengan sejarah perjuangan bangsa.

Sehingga, diharapkan prajurit dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta bangga dengan sejarah bangsa Indonesia.
Suroto Anto Saputro