Polres Pekalongan Kota Hadir Di Tengah Masyarakat Bagikan Paket Sembako Yang Terdampak Covid -19

Diterbitkan oleh Tauhid pada Kamis, 15 Juli 2021 17:08 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 440 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Dalam rangka ‘Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri’, Polres Pekalongan Kota membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi di wilayah Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH MH memberikan bantuan paket sembako melalui perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan Kota secara simbolis untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang tengah melaksanakan isolasi mandiri, penggali kubur, pedagang kaki lima, masyarakat kurang mampu dan karyawan korban PHK, pembagian tersebut dilaksanakan secara door to door, Kamis (15/7/2021).

Pembagian paket sembako di lakukan oleh 6 Polsek Jajaran Polres Pekalongan Kota melalui Bhabinkamtibmas secara door to door mendatangi rumah-rumah warga yang berhak, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di tiap-tiap Polsek.

Kapolres Pekalongan Kota menyebutkan Pentingnya Bansos Bagi Masyarakat di Tengah PPKM Darurat

“Pembagiannya kita  upayakan semaksimal mungkin tidak membuat kerumunan yaitu dengan cara door to door langsung ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan,” ujar Kapolres Pekalongan Kota.

 Adapun  yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, Teh/kopi dan sarung. Kapolres Pekalongan kota berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami mengerti dengan adanya PPKM darurat kebutuhan hidup semakin berat, oleh sebab Polres Pekalongan kota memberikan sedikit bantuan kepada bapak ibu sekalian, semoga dapat bermanfaat,” tutur Kapolres Pekalongan Kota.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres menghimbau kepada penerima bantuan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Tolong disampaikan kepada keluarga dan saudara agar tetap patuh protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19,” imbaunya.

Suroto Anto Saputro