Bupati Brebes Serahkan Hewan Qurban, Wujud Peduli di Masa Pandemi

Diterbitkan oleh Sholeh pada Senin, 19 Juli 2021 20:43 WIB dengan kategori Headline dan sudah 324 kali ditampilkan

BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami AKBP Warsidin dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menyerahkan bantuan hewan Qurban kepada Pengurus Masjid dan Musholla penerima, di halaman Pendopo, Senin (19/7) siang.

Penyerahan dilakukan lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan setelah Sholat Ied. 

Bupati menyampaikan, penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Brebes kepada masyarakat di masa Pandemi. 

"Alhamdulillah, tahun ini ada penambahan hewan qurban yang diserahkan dari tahun kemarin, " ucap Idza.

Idza berpesan agar penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) saja. Karena lebih aman, efisien dan tidak menimbulkan kerumunan. Disamping itu, daging qurban bisa segera dibagikan ke masyarakat.

Idza mengingat panitia, agar memperhatikan distribusi daging qurban supaya langsung mendatangi rumah warga.

“Jangan ada kerumunan, mari pembagian daging qurban dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga. Nanti panitia yang keliling, tidak ada pembagian di masjid atau mushola," tandas Idza.

Plt Kabag Kesra Drs Ahmad Mamun MSi melaporkan, sebanyak 10 ekor hewan qurban dari Pemkab Brebes. Yakni 5 ekor Sapi, 1 ekor Kerbau, dan 4 ekor Kambing. 

Pembagiannya, yakni 5 ekor Sapi diserahkan kepada Masjid Agung Baiturrahim Bumiayu, Masjid Nurul Hamid Pesantunan Wanasari, Masjid Besar Nurul Hidayah Bantarkawung, Mushola Baitul Mukminin Desa Sutamaja Kersana. 

Sedangkan Seekor Kerbau untuk Masjid Arrobi'ah Grinting Bulakamba, dan empat ekor kambing untuk Masjid Al Istiqomah Pasarbatang Brebes, Mushola Al Mu'niah, Prapag Kidul Losari, Mushola Al Ittihad Saditan Brebes, dan yang terakhir Rumah Tahfidz Zawiyah Qur'aniyah Brebes. 

Turut hadir dalam penyerahan hewan qurban, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, para Asisten Sekda, Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan drh Ismu Subroto, Plt Kabag Kesra Drs Ma'mun MSi, serta para pengurus Masjid dan Musholla penerima bantuan hewan qurban.