Dewan PKS Batam dan Kepri Inisiasi Vaksinasi Masal 700 warga

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 25 September 2021 22:58 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 520 kali ditampilkan

 

BATAM – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Dua anggota dewan PKS yakni Muhammad Syafei (DPRD Kota Batam) dan Muhammad Syahid Ridho menyelenggarakan Vaksinasi massal, Sabtu (25//09/2021). Vaksinasi yang menargetkan kelompok usia dewasa hingga remaja itu dilaksanakan di gedung sekolah SMP IT Insan Harapan, Jalan Trans Barelang, Batam.


Vaksinasi yang semula direncanakan untuk 500 peserta tersebut harus ditambah kuotanya menjadi 700 peserta.


“Karena yang mendaftar pada kegiatan ini melebihi yang direncanakan, maka di putuskan untuk menambah kuota vaksinnya” ujar Muhammad Syafei, Anggota Dewan Fraksi PKS DPRD Kota Batam yang menjadi salah satu Inisiator agenda ini bersama Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi PKS, M. Syahid RIdho.


Pada kesempatan tersebut, syafei menyampaikan pesannya kepada masyarakat Kota Batam


“Vaksinasi bukan berarti sebuah jaminan bahwa kita akan terbebas dan serangan covid. Namun vaksinasi ini membuat tubuh kita menjadi lebih siap jika nanti kita terserang virus tersebut. Jika imun sudah bertambah kuat, dampak serangan covid terhadap kita juga tidak parah dan penyembuhan lebih mudah” ujar anggota dewan dari dapil Sagulung itu.


Hal senada turut disampaikan anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi PKS, Muhammad Syahid Ridho. Ia menyampaikan pada masyarakat agar bersama-sama dalam berkontribusi mengsukseskan program vaksinasi.


“Vaksinasi ini sangat penting dalam menyelesaikan masalah covid. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar medis yang paling bisa dilakukan menunggu adanya obat untuk mengobati covid nantinya. Vaksin ini memang bukan obat, tapi dengan vaksin ini imunitas tubuh kita menjadi lebih kuat dan siap jika terserang covid nantinya. Selain lewat vaksin, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan” ujar Anggota Dewan Provinsi Kepri termuda itu.

 

Diakhir penyampaiannnya, Syafei mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mengsukseskan agenda ini.

 

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada  dewan guru SMPIT Insan Harapan, DPRa PKS Kelurahan Tembesi, Ibu-ibu Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Tembesi, kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam program vaksin ini. Kerjasama kita merupakan bukti keseriusan kita bersama dalam berpartisipasi dalam pemulihan kesehatan dan bangkitnya kembali perekonomian masyarakat Kota Batam. Kami juga minta maaf jika dalam penyelenggaraan agenda ini terdapat kekurangan. Sehatlah negeriku sehatlah bangsaku” tutup Syafei.

 
Pada vaksinasi ini, sebanyak 200 pelajar berusia 12 sampai 17 tahun diberikan vaksin sinovac. 100 lansia diberi sinovac dewasa, 200 warga mendapatkanvaksin astra janeka dan 200 orang lainnya mendapatkan vaksin moderna.