Abdul Rahman: Jadi Kader Gelora Jangan Euforia Sesaat

Diterbitkan oleh Redaksi pada Ahad, 3 Oktober 2021 15:13 WIB dengan kategori Batam Parpol dan sudah 233 kali ditampilkan

BATAM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Gelora Indonesia (DPW Partai Gelora) Provinsi Kepulauan Riau Abdul Rahman, Lc mengatakan menjadi kader Partai Gelora jangan Euforia Sesaat.

"Semangat yang kita miliki bukan hanya euforia atau kesenangan sesaat. Ketika bergabung dengan gelora kita memiliki pemahaman yang kuat bahwa kita adalah gerakan politik," ujar Abdul Rahman dalam kata sambutan di acara Orientasi Kepartaian Partai Gelora (OK Gelora) Kecamatan Nongsa yang bertempat di Kampung Melayu, Batu Besar, Nongsa, Minggu 3 Oktober 2021.

"Jangan bergabung dengan partai Gelora hanya karena melihat ada seseorang atau sesuatu di partai Gelora," lanjut pria yang akrab disapa ustadz ini.

Abdul Rahman mengatakan pelaksananaan acara OK Gelora sebagai sarana untuk mendedikasikan pemikiran yang berlandaskan ilmu dan pengetahuan.

"Kita melaksanakan OK Gelora sebagai sarana mendedikasikan pemikiran kita yang berlandaskan ilmu pengetahuan," ujarnya.

 Abdul Rahman juga menjelaskan Partai Gelora bercita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang ikut mengambil kebijakan dunia.

"Indonesia berpotensi untuk duduk bersama negara negara lain menentukan kebijakan dunia,"jelas Abdul Rahman.

Abdul Rahman menjelaskan Indonesia sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia.

"Negara besar lain seperti China, Amerika dan Rusia adalah negara kontinental," katanya.

Selain itu lanjut Abdul Rahman jumlah penduduk Indonesia juga merupakan terbesar keempat dunia setelah China, India dan Amerika.  

Potensi besar lainnya yang dimiliki Indonesia kata Abdul Rahman adalah jumlah usia produktif yang besar.

"Dibanding negara lainnya, secara peta demografi, usia produktif kita paling besar. Kita mendapatkan bonus demografi," jelasnya.

Selanjutnya Abdul Rahman juga menjelaskan ukuran ekonomi Indonesia sebesar 1 Trilirin US dolar dan bisa mencapai 5 hingga 7 Triliun US dolar.

"Kalau dikelola dengan benar Indonesia bisa menjadi berpengaruh di dunia. Bisa menjadi pembela umat Islam di dunia," tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Gelora Kota Batam, Toto Sumito. SSi. SH.MH mengatakan bahwa partai hanya bisa dijalankan oleh orang-orang kuat yang memiliki misi.

"OK Gelora dapat menjadi wawasan bagi para kader baru tentang apa saja partai Gelora. Ini harus kita pahami agar dapat menjalankan partai,"ujar Toto.

OK Gelora yang merupakan perdana di Kota Batam ini dihadiri oleh para kader dan fungsionaris dari tingkat DPC, DPD dan DPW Partai Gelora. (Dee)