Posko Wisata Sehat Sediakan Barcode PeduliLindungi Bagi Pengunjung

Diterbitkan oleh Suroto pada Sabtu, 16 Oktober 2021 17:51 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 561 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Polres Kendal membentuk “Posko Wisata Sehat” di wilayah Wisata Pantai Ngebum Desa Mororejo Kaliwungu, Sabtu(16/10/2021).

Kegiatan ini dilakukan seiring dengan mulai dibukanya pariwisata dan tempat hiburan di Kabupaten Kendal, semenjak Kabupaten Kendal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) level 2.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan,“Posko Wisata Sehat” yang didirikan di pintu masuk Wisata Pantai Ngebum ini, digunakan untuk memeriksa semua pengunjung yang hendak ke Pantai Wisata Ngebum.

“Semua pengunjung yang hendak masuk ke tempat wisata, dicek suhu badanya dan diberikan masker bagi yang mereka tidak memakai masker,”kata Kapolres.

Selain itu, petugas juga melakukan edukasi kepada pengunjung pantai untuk tetap menjaga prokes.

“Kami juga menyediakan barcode PeduliLindungi, sehingga bagi pengunjung yang belum melakukan vaksin bisa terdeteksi,”ujar Kapolres.

Kapolres mengaku, meski Kabupaten Kendal PPKMnya sudah masuk level 2, pihaknya meminta masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Kendal, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kondisi Kendal bisa normal kembali.

“Tentunya dengan hidup normal lagi, perekonomian masyarakat akan pulih kembali,”pungkasnya.

Suroto Anto Saputro