Raden Hari Ajak Semua Elemen Masyarakat  Beli Produk UMKM Batam 

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 3 November 2021 12:48 WIB dengan kategori Batam Headline Parpol dan sudah 223 kali ditampilkan

BATAM - Raden Hari Tjahyono (RHT) Politisi PKS yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau mengajak semua pihak untuk menggalakkan gerakan beli atau borong Produk UMKM di Kepulauan Riau.

Hal ini disampaikannya baru-baru ini kepada wartawan usai membuka kegiatan Kepri Vacation Expo beberapa hari lalu di Batam. Menurutnya, ditengah kondisi ekonomi yang morat-marit saat ini, UMKM terbukti mampu bertahan dan juga merasakan efek sosial ekonomi minimnya pesanan produk. 

"Kita harus peduli dengan UMKM, oleh karena itu mari kita semua galakkan gerakan beli produk UMKM Kepri agar mereka bangkit dan menjadi bagian roda penggerak ekonomi Kepri," kata Raden Hari Tjahyono disela-sela membeli produk UMKM di acara bazar.

Dia juga mendorong Pemprov Kepri melakukan hal serupa selain memang membantu UMKM dalam aspek pembiayaan.

"Kita mengapresiasi Pemprov Kepri yang sudah merencanakan aspek pembiayaan atau modal UMKM dengan bunga yang dibayarkan oleh Pemprov Kepri, namun perlu juga upaya untuk mempromosikannya dan bahkan sampai upaya membeli atau memborong produk UMKM lokal Kepri," kata Raden Hari Tjahyono.

Gerakan membeli atau memborong produk UMKM ini bisa diinisiasi siapapun termasuk Pemda dan atau tokoh masyarakat.

"Pasca covid ekonomi kita harus bangkit, UMKM adalah salah satu pilarnya, jika di atas kita sudah berupaya merayu investor dengan relaksasi berbagai kebijakan, untuk masyarakat harusnya juga ada program serupa yang diinisiasi oleh Pemda untuk melariskan produk UMKM yang sudah 2 tahun terakhir ini terpukul, walau memang kita tahu juga di pusat sudah ada yang lewat diskon-diskon  belanja UMKM lewat aplikasi, Pemda bisa saja menirunya  yang penting UMKM maji Kepri bisa sejahtera," ujar Raden Hari Tjahyono.

Dia juga selalu mendorong di kegiatan-kegiatan Pemprov Kepri yang melibatkan banyak pihak atau masyarakat ramai Pemda mampu memfasilitasi UMKM dengan kegiatan bazar.