Dandim 0736/Batang Hadiri, Upacara Hari Amal Bakti Kementrian Agama

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 3 Januari 2022 15:00 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 151 kali ditampilkan

BATANG - JATENG

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia Ke 76 Tahun 2022, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra  Bersama Forkopimda Batang mengikuti upacara pengibaran bendera Di Madrasah Aliyah Negri ( MAN ) BAtang Jln. Mayjen Sutoyo NO. 1 Kelurahan Karangasem Selatan Kec/Kab. Batang. Senin ( 03/01/22 ).


Pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti kementrian agama Republik Indonesia yang diselenggarakan di sekolah MAN Batang, bertindak selaku pembina upacara Bupati Batang H. Wihaji dengan diikuti kurang lebih 100 orang peserta.


Bupati Batang Haji Wihaji selaku pembina upacara membacakan amanat dari Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pertama tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas segala rahmat, karunia dan anugerah-Nya yang tiada terkira kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini, Senin tanggal 3 Januari 2022, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita. 


Sebab, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. 


Setiap Hari Amal Bakti tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai KICK OFF pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan. 


Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih.


Kementerian Agama telah mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.   Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada Hari Amal Bakti ke76 ini, atas nama Bapak Presiden, telah diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.


Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama."ungkapya"


Wihaji juga menambahkan, sedikit saya selaku kepala daerah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 76 Hari Amal Bakti kementrian agama semoga tema yang diangkat oleh kementrian agama tentang tranpormasi menjadi semangat baru bagi kita semua, tentu saya menilai kementrian agama Kabupaten Batang telah memberikan banyak hal dalam proses pembagunan Kabupaten Batang Sinerji antara kementrian agama dengan pemerintahan daerah."Tambahnya"

Selama ini juga kementrian agama bersinerji  dengan pemerintah  daerah dengan berbagai program salah satunya dengan program insentif untuk guru Madin banyak juga program dengan penanganan covid 19, sudah 2 tahun lebih kita berjibaku dari kementrian agama mensuport luar biasa saya ucapkan sekali lagi banyak terimakasih kepada Kementrian Agama ,"terang Wihaji".

Suroto Anto Saputro