Ferdi Pengemis Yatim Dapat Bantuan Dari RS Bhayangkara

Diterbitkan oleh Suroto pada Sabtu, 15 Januari 2022 09:23 WIB dengan kategori Headline Nasional dan sudah 198 kali ditampilkan

BONDOWOSO - JATIM
Moch Ferdiansyah bocah yatim piatu berumur 11 tahun yang viral di media sosial, sejak berusia 5 tahun harus berjuang tanpa kedua orang tua. 
Semenjak ditinggal kedua orangtuanya meninggal dunia, Ferdi harus berjuang hidup sendiri dengan cara meminta-minta di alun-alun Kota Probolinggo untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ayah Ferdi,  Almarhum Effendi meninggal akibat kecelakaan. Sedangkan Almarhumah Indah Sulistari ibunya, meninggal akibat sakit parah yang tak kunjung sembuh.

Bahkan, untuk makan saja,masih menggantungkan pada uluran tangan para tetangga.
Inilah yang mengetuk hati para dermawan dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso, dan Lumajang untuk sedikit mengurangi beban Ferdi bocah cerdas ini. 

Kegiatan mulia bakti sosial ini dipimpin langsung AKBP Heri Budiono, Sp.U selaku Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso. 

Beserta perwakilan staf Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. 
Dan langsung meluncur bersama rombongan menuju ke jalan Ikan Kerapu RT 002/RW 009 Desa Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo. Sabtu(15/01/2022) 

Sesuai arahan dari  Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. H. Erwinn Zainul Hakim, untuk membantu Ferdi dan kedepan menjadi anak asuhnya. 

Bantuan berupa sepeda dan peralatan sekolah , jaminan kesehatan, serta kartu Bhayangkara Prioritas , dimana akan digratiskan dan diutamakan apabila memerlukan pengobatan di Rumah Sakit Bhayangkara. 
Juga jaminan kesehatan BPJS yang iuran nya akan ditanggung oleh RS Bhayangkara Lumajang. 
Ini semua sudah diterima Ferdi semoga kedepannya bisa dipergunakan semaksimal mungkin, tutup AKBP dr. Heri Budiono pria asal Surabaya ini.

Suroto Anto Saputro