Bahas Promosi Bintan, SMSI Audensi dengan Plt Bupati Roby Kurniawan

Diterbitkan oleh Ipan pada Selasa, 18 Januari 2022 13:08 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 342 kali ditampilkan

BINTAN – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bintan bersilaturahmi dengan Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Selasa (18/1). Dalam silaturahmi tersebut, rombongan SMSI menyampaikan aspirasi para pemilik media bahwa SMSI merupakan sarana yang tepat untuk mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Bintan. Tujuannya, untuk mempercepat kemajuan sector Pariwisata Bintan dan sector industri agar investor tertarik mendirikan usaha di wilayah Bintan.

Obrolan berlangsung dinamis hingga membahas berbagai program SMSI, termasuk rencana peringatan Hari Pers Nasional, Ulangtahun SMSI dan agenda lainnya.

 

Ketua SMSI Bintan Ramdan mengatakan, SMSI akan selalu siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam penyebaran informasi, mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Bintan dan program pemerintah termasuk dalam upaya penangkalan penyebaran berita-berita hoaks.

 

"SMSI siap mendukung dan bersinergi dengan pemkab Bintan dalam mengawal program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. SMSI juga siap mengedukasi masyarakat dalam menangkal penyebaran berita dan informasi hoaks yang berkembang, terlebih dengan kinerja dan program pemerintah daerah," ucap Ramdan.

 

Ramdan mengapresiasi Pemkab Bintan karena semangat yang tinggi hingga diharapkan dalam waktu dekat sektor pariwisata akan melaju dengan cepat dan akan bisa lebih cepat keluar dari masalah ekonomi yang selama masa pandemic selalu menghantui.

 

"Terimakasih waktunya Bupati. Selain membantu kinerja pemerintah dalam menyebarkan informasi ke masyarakat, SMSI juga hadir untuk merangkul media-media pers yang sudah terverifikasi di Dewan Pers, sehingga perusahaan pers yang ada di Bintan bisa terakomodir dalam satu wadah organisasi untuk menyebarkan informasi yang akurat ke masyarakat," ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam pertemuan juga mengapresiasi SMSI Bintan yang selama ini ikut membantu pemkab Bintan dalam menyosialisasi berbagai program pemerintah.

 

"Terimakasih atas dukungan SMSI Bintan. Kita jaga soliditas dan kenyamanan. Utamakan pemberitaan yang positif dan mendorong pemerintah kabupaten Bintan untuk terus maju demi kemakmuran masyarakat. Hari ini kita bisa bertemu dan berdiskusi banyak terkait perkembangan pemerintahan, kinerja dan program kami kedepan," ucap Bupati.

 

"Pesan kami mari kita sama-sama jaga Bintan ini, mari kita tangkal penyebaran berita hoax," tambahnya.

 

Di akhir sambutannya, Roby Kurniawan juga menyampaikan akan mendukung HPN. "Kita akan dukung HPN, sebab ini agenda nasional. Namun di masa pandemi ini, nanti kita akan coba memeriahkan HPN ini dengan kegiatan sosial," ungkapnya.***(CR-Ipan)