Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Walkot Tegal Sidak Empat Kantor Kecamatan

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Senin, 9 Mei 2022 20:34 WIB dengan kategori Headline dan sudah 292 kali ditampilkan

TEGAL - Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022) Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di empat kantor Kecamatan se-Kota Tegal.

Sidak diawali di Kantor Kecamatan Tegal Timur, Kecamatan Tegal Selatan, Kecamatan Tegal Barat dan Kecamatan Margadana.

Wali Kota melakukan sidak bersama, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, dan Kepala OPD Terkait. Artis dari Kabupaten Tegal yang juga terkenal dengan nama Master Limbad ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dari hasil sidak di empat kecamatan Plt. Kepala Badan Kepegawian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah Kota Tegal, Ilham Prasetyo, di sela-sela sidak menyampaikan secara umum dari hasil sidak di empat kecamatan sudah bagus, beberapa ada yang terlambat, dan masih dalam batas wajar.

Saat ini untuk data rekap, dari 30 OPD yang melaksanakan Absensi Elektronik, Sistem Layanan Online Kepegawaian, hadir Tepat Waktu 1.415 orang, datang terlambat 29 orang untuk yang tidak masuk dan cuti masih perlu menunggu hasil untuk direkap.

"Saat ini, status absensi yang tidak masuk tersebut belum ada penjelasan, sistem cuti, jadi masih harus direkap terlebih dahulu," ujar Ilham.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham menyampaikan himbauan kepada ASN, setelah cuti lebaran, untuk tetap bekerja dan tetap meningkatkan kinerja.

Dalam arahannya, Wali Kota di Kecamatan Tegal Barat menyampaikan bahwa jabatan Camat dan Lurah merupakan ujung tombak Pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Camat dan Lurah harus bisa merangkul masyarakat, persoalan yang ada di masyarakat akan lebih mudah diselesaikan apabila pimpinan dekat dengan masyarakat.