Sebanyak 133 Atlet Terbaik Lingga Ikuti Popda Kepri VIII di Bintan

Diterbitkan oleh Ipan pada Ahad, 24 Juli 2022 14:05 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 608 kali ditampilkan

LINGGA - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengirimkan 133 pelajar terbaik untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar antar Daerah (POPDA) Provinsi Kepri ke-VIII yang berlangsung di Kabupaten Bintan.

133 Atlet ini nantinya akan mengikuti 9 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam ajang tersebut mulai tanggal 25 hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Para atlet dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Syamsudi di Pelabuhan Jagoh, Dabosingkep, Minggu (24/7/2022) pagi, sebelum berangkat.

Pada kesempatan itu, Syamsudi meminta para atlet bisa memberikan hasil yang maksimal saat pertandingan berlangsung. Menang atau kalah, semua akan menjadi pelajaran dan pengalaman berharga, terutama bibit-bibit muda yang masih punya banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan diri

"Kepada para atlet diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal, paling tidak juara. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan serta junjungi tinggi sportifitas. Insyaallah kita Juara," ujarnya

Syamsudi juga berharap tidak ada kendala yang terjadi selama pelaksanaan berlangsung.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Disdikpora Lingga, Armia mengatakan 133 atlet yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA ini membawa nama Kabupaten Lingga, untuk bersaing dengan kabupaten atau Kota yang ada di Kepri.

Para atlet yang dikirim telah melalui suatu proses seleksi serta persiapan yang matang dari setiap cabang-cabang olahraga.

"Semoga atlet Kabupaten Lingga sukses dan meraih prestasi pada ajang Popda Provinsi Kepri tahun 2022 ini," harapnya

Diketahui, selain atlet, Kabupaten Lingga juga mengirimkan 28 orang pelatih, 18 orang Official serta 15 panitia sebagai pendamping agar kontingen Popda Lingga bisa meraih hasil yang maksimal.***(CR-Ipan)