Walikota Tegal Lantik 136 Pegawai Fungsional Formasi Tahun 2019 dan Tahun 2020

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Kamis, 25 Mei 2023 21:10 WIB dengan kategori Headline dan sudah 532 kali ditampilkan

TEGAL - Sebanyak 136 Pegawai Fungsional formasi tahun 2019 dan tahun 2020 di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dilantik Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (24/5/2023).

Pelantikan dilaksanakan dengan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Jumlah 136 pegawai tersebut, terdiri dari 134 guru dan 2 orang PPPK Tenaga Kesehatan. Dari 134 guru, terdiri dari 118 guru SD dan 16 guru SMP, dan 2 PPPK Tenaga Kesehatan terdiri dari 1 orang dokter dan 1 bidan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang dilantik dalam jabatan fungsional.

"Bapak dan Ibu hadirin yang berbahagia setelah beberapa kali terjadi koordinasi terkait regulasi tentang pengangkatan dalam jabatan guru pengangkatan pertama dalam jabatan ini akhirnya bisa terlaksana," ujar Dedy Yon.

Hal ini menurutnya menjadi bagian penting dalam pengembangan karir PNS dan juga demi terwujudnya kualitas dan untuk pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.
Menurutnya, sebagai guru SD dan SMP adalah pendidikan yang sangat mendasar ketika nanti bangsa kita mencetak pemimpin-pemimpin untuk masa depan ini adalah tugas dan tanggung jawab guru, karena pendidikan dasar itu sangat penting.

Ia berharap generasi yang akan datang menjadi tanggung yang berat, guru memiliki peran ganda, baik menjadi orang tua dan menjadi guru.

Keberhasilan anak dipengaruhi dari pembelajaran di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Ia mengingatkan pentingnya peran guru dimana ada 1/3 waktu anak dalam sehari di lingkungan sekolah. Tanggung jawab ini harus betul2 dilaksanakan dengan baik.

"Saya menunggu kiprah bapak/ibu sekalian dalam upaya mencerdaskan bangsa, semoga amanah hari ini bisa memberikan berkah kepada saudara dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Wali Kota Tegal.