Ribuan Masyarakat Padati Final Turnamen Sepak Bola Danbrigif Cup I Tahun 2023

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Ahad, 4 Juni 2023 21:30 WIB dengan kategori Headline dan sudah 1.109 kali ditampilkan

TEGAL - Ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan pertandinangan Penutupan Turnamen Sepak Bola Danbrigif Cup I Tahun 2023 (Grand Final) Pertandingan antara Kabunan FC VS Hutan Kayu Pagongan yang di selenggarakan di Lapangan Sepak Bola Brigif 04/Dewa Ratna Slawi Kab. Tegal,Minggu sore 4/6/23.

Di final Turnamen Sepak Bola Danbrigif Cup I Tahun 2023 tim Kabunan FC berhasil mencetak gol di babak pertama 1-0, pertandingan berjalan sangat ketat saling serang menyerang kedua tim hingga pertandingan babak kedua berakhir kedudukan masih tetap unggul 1-0 untuk kemenangan tim Kabunan FC. 

Turnamen Sepak Bola Danbrigif Cup I Tahun 2023 dimulai sejak 4 Mei 2023 dan diikuti oleh 32 tim,ada Pula tim dari luar Kota seperti Jepara, Brebes dan lainnya dari tim lokal Kabupaten Tegal sendiri ungkap Ketua Panitia Kapten Rudi Agus saat di temui di lokasi pertandingan. 

Kegiatan turnamen ini sendiri bertujuan untuk menghibur Masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya bisa komunikasi secara langsung dengan masyarakat juga untuk memperkenalkan serta mempererat warga dengan anggota TNI Brigif-4/ Dewa Ratna yang ada di sini, karena kebanyakan masyarakat sendiri menilai TNI Brigif-4/Dewa Ratna sendiri seram,menakutkan dan sombong padahal semua itu salah padahal 
TNI Brigif-4/ Dewa Ratna semua disini enjoy sudah seperti saudara terhadap Masyarakat semuanya. 

Kegiatan Turnamen Sepak Bola Danbrigif Cup I Tahun 2023 ini baru pertama kali di selenggarakan nantinya akan menjadi agenda tahunan, dan mempelopori serta menjadi contoh untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya misalnya ada pedagang-pedagang asongan yang dulunya tidak berani masuk ke lingkup Brigif-4/ Dewa Ratna sekarang bisa masuk untuk mencari rezeki dan tanpa ada pemungutan apapun dari pihak sini,ungkap ketua panitia. 

Untuk para Juara turnamen sepak bola Danbrigif Cup I Tahun 2023 mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar :

a. Juara 1 : Piala + uang Rp. 10.000.000,-
b. Juara 2 : Piala + uang Rp. 7.000.000,-
c. Juara 3 Bersama : Piala + uang  Rp. 4.000.000,-

Untuk tiket masuk dari awal pertandingan sampai penyisihan itu sekitar 8000 tiket terus di 16 besar kita 10.000 tiket putaran 8 besar itu kita 13.000 tiket semifinal 17.000 tickets dan grand final kami siapkan 20.000  tiket, dan untuk harga tiket masuk per tiket dengan harga Rp.20.000,-,tetapi setiap hari dari awal turnamen sampai sekarang panitia menyediakan doorprize berbagai macam hadiah yang diundi melalui kupon tiket masuk, imbuh Ketua panitia.

Sementara itu Komandan Brigif 04/Dewa Ratna Kolonel Inf Gunnarto, SH. M. H saat ditemui seusai memberikan piala kepada juara satu mengatakan tujuan kegiatan ini dilaksanakannya yang pertama adalah mencari bibit putra-putra yang ada di wilayah Kabupaten Tegal untuk nantinya siap untuk menyongsong turnamen-turnamen setingkat Jawa Tengah ataupun yang lebih Nasional.

Yang kedua kita mempererat persaudaraan sesama pemuda yang ada di Kabupaten Tegal agar mereka terwadahi yang selama ini mungkin mereka berlatih di daerahnya masing-masing namun kalau kita sering melaksanakan turnamen mungkin kita akan lebih tercipta suatu pemain-pemain yang nantinya siap untuk bertanding di tingkat nasional di tahun 2023. 

Mungkin nanti menjelang akhir tahun bulan oktober dalam rangka menyambut hari ulang Brigif akan mengadakan lagi harapannya pemainnya muncul terus yang muda-muda yang baru-baru yang energi  tidak hanya pemain yang lama, terbukti sore ini kita dapat pemain asli dari pemain daerah yang kemarin juara pertahannya kalah, selanjutnya supaya bisa berkompetitif lagi,imbuh Danbrigif.