Agus: Deklarasi Prabowo Gibran Sebagai Jaminan Rekonsiliasi Berkelanjutan

Diterbitkan oleh Redaksi pada Ahad, 22 Oktober 2023 22:06 WIB dengan kategori Batam Headline Nasional Politik dan sudah 1.833 kali ditampilkan

BATAM – Prabowo Subianto baru saja mengumumkan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada gelaran Pilpres 2024 mendatang. Nama yang beberapa waktu belakangan terus muncul pada akhirnya tidak terbantahkan menjadi pasangan mantan Danjen Kopasus tersebut. Gibran Rakabuming Raka resmi terpilih menjadi cawapres dari Koalisi Indonesia Maju.

Sekretaris Wilayah Partai Gelora Indonesia Kepulauan Riau, Agus Purwanto memberikan tanggapannya terkait deklarasi ini.

“Deklarasi ini menjadi keberlanjutan rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo. Dan merupakan upaya untuk terus menjaga stabilitas nasional. Koalisi ini merupakan upaya menjawab tantangan geopolitik dan krisis giobal yang tidak terprediksi. Pengalaman kolaborasi Jokowi dan Prabowi selama 5 tahun terakhir menjadi catatan penting. Dan hadirnya Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo adalah jaminan dari kepastian pembangunan akan terus dilanjutkan” kata Agus.

Selain itu, pria yang merupakan mantan Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tersebut juga memberikan pernyataan yang juga merupakan kesannya terhadap pasangan calon pemimpin Indonesia 2024 ini.

“Koalisi ini adalah  kolaborasi pasangan generasi tua dan muda yang tidak tergambar oleh pasangan (capres dan cawapres) lainnya. Prabowo membuktikan tidak ragu dalam melibatkan anak muda untuk ikut menjadi pemimpin negara. Gibran berpotesi besar menjadi pilihan bagi 52 persen pemilih yang merupakan pemilih pemula pada pilpres mendatang” ungkap Agus.

Sebelumnya Prabowo Subianto bertempat di kediamannya mendeklarasikan Putra Sulung Presiden Jokowi sebagai pendampingnya pada pilpres 2024 mendatang. didampingi oleh pimpinan partai koalisi Indonesia Maju diantaranya diantaranya ketua dan sekjen dari partai Demokrat, Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima.